Inilah 6 Jenis Pakaian yang Harus Dipersiapkan untuk Bayi Baru Lahir

Kelahiran buah hati merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Untuk itu, tidak sedikit ibu hamil yang mempersiapkan perlengkapan bayi, mulai dari peralatan dasar seperti alat mandi, pakaian, dan masih banyak lagi. Pakaian menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus disiapkan apalagi saat menjelang persalinan. Oleh karena itu, baju bayi baru lahir harus disiapkan jauh-jauh agar Anda merasa tenang saat menjelang persalinan.

inilah-6-jenis-pakaian-yang-harus-dipersiapkan-untuk-bayi-baru-lahir

Pakaian bayi yang perlu disiapkan

Jenis-jenis pakaian untuk bayi yang baru lahir tentu bervariasi. Dengan model yang kekinian, bayi bisa terlihat lebih lucu dan menggemaskan apalagi di bulan-bulan pertamanya. Namun, pilihlah pakaian bayi yang tidak hanya sekedar lucu, tetapi juga nyaman dipakai oleh bayi. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengetahui jenis pakaian bayi apa saja yang sebaiknya dipersiapkan sebelum persalinan. Berikut ulasannya.

1. Baju Tidur

Baju tidur menjadi salah satu pakaian yang paling nyaman digunakan tidak terkecuali untuk bayi. Karena kulitnya yang masih sensitif, pastikan Anda memilih bahan baju bayi yang aman dan lembut seperti berbahan katun atau polyester. Bahan-bahan tersebut mampu memberikan sensasi sejuk dan menyerap keringat dengan baik, sehingga bayi bisa merasa nyaman.

Untuk bulan-bulan pertama, belilah baju tidur lima sampai sepuluh pasang saja. Anda tidak perlu membelinya dalam jumlah yang banyak.

2. Jumpsuit

Baju bayi baru lahir yang satu ini sangat banyak digunakan. Jumpsuit terbilang cukup praktis karena Anda tidak perlu memakaikan celana pada si kecil. Pastikan Anda membeli jumpsuit yang tidak ribet agar lebih mudah saat mengganti popok. Pilihlah jenis jumpsuit yang memiliki kancing zip di bagian depannya. Belilah jumpsuit secukupnya untuk pakaian bayi yang nyaman untuk sehari-hari.

3. Topi dan Sarung Tangan

Anda tentu tidak bisa melewatkan dua pakaian ini. Topi dan sarung tangan sebaiknya dipersiapkan agar kepala bayi aman dari cuaca panas dan dingin saat dibawa bepergian. Selain itu, sarung tangan juga penting agar kuku bayi yang panjang tidak menggores wajahnya. Sebaiknya, potong kuku bayi terlebih dahulu secara hati-hati. Kuku panjang juga bisa tersangkut pada sarung tangan yang bisa saja membahayakan.

4. Kaos Kaki dan Sepatu

Kaos kaki sangat diperlukan apalagi jika Anda dan bayi tinggal di kawasan yang dingin. Belilah beberapa pasang kaos kaki secukupnya agar kaos kaki bisa diganti setiap hari. Selain itu, kaos kaki juga bisa melindungi bayi dari sengatan matahari saat dibawa ke luar rumah. Untuk itu, jangan lupa beli sepatunya juga, ya, agar bayi tampil lebih menggemaskan.

5. Jaket

Jaket mungkin terbilang jarang digunakan di rumah. Namun, pakaian yang satu ini akan sangat berguna saat bayi dibawa keluar untuk berjalan-jalan atau kepentingan lainnya. Pilihlah jaket dengan bahan yang lembut dan hangat agar bayi merasa nyaman. Sebisa mungkin, pilihlah jaket dengan ukuran yang lebih besar agar masih bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

6. Kemeja

Kemeja juga menjadi pakaian yang wajib dimiliki baik itu untuk bayi perempuan maupun laki-laki. Kemeja cenderung lebih kasual, sehingga sangat cocok jika digunakan untuk acara pesta pernikahan dan acara formal lainnya. Kemeja biasanya akan cocok digunakan dengan celana jeans. Namun, gunakan saja legging agar bayi tetap merasa nyaman.

Enam jenis pakaian bayi di atas perlu Anda persiapkan jauh hari sebelum persalinan. Jika membutuhkan baju bayi baru lahir, Anda bisa membelinya di e-commerce kesayangan Anda. Anda bisa mendapatkan baju bayi yang lucu dan berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Yuk, belanja sekarang juga untuk kebutuhan si kecil!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy